Kolaborasi Pendidikan Kepelatihan Olahraga dengan KONI Provinsi Gorontalo dalam Tes Fisik Atlet PON XXI Aceh - Sumut 2024

Oleh: I Kadek Suardika . 1 Februari 2024 . 12:40:38

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, dosen dan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) bekerja sama dengan KONI Provinsi Gorontalo melakukan tes fisik bagi para atlet. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu KONI mengetahui informasi penting mengenai kondisi fisik atlet sekaligus membantu KONI Provinsi Gorontalo dalam persiapan menghadapi PON XXI Aceh - Sumut 2024.

Hasil tes juga dapat digunakan oleh pelatih di berbagai cabang olahraga untuk mengukur bakat seorang atlet dan oleh karena itu membantu mereka tampil lebih baik.Cabang olahraga Gorontalo mayoritas akan diikuti di Sumut yang terdapat 13 Cabang Olahraga, berdasarkan data sementara pemetaan lokasi pesta olahraga (Olahraga) yang akan digelar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024. Sedangkan Aceh hanya menyelenggarakan kompetisi di lima cabang olahraga. Berikut cabang olahraga Provinsi Gorontalo—Atletik, Balap Motor, Biliar, Catur, E-Sport, Gateball, Karate, Renang, Sepak Bola, Ski Air, dan E-Sport—yang berhasil meraih tiket lolos ke PON XXI berdasarkan lokasi venue.Sementara itu, Bridge, Kurash, Muaythai dan Sepak Takraw, Taekwondo, Tenis Meja, dan Wushu dipertandingkan di Provinsi Aceh. Sembilan belas cabor asal Gorontalo berhasil lolos babak kualifikasi PON XXI berdasarkan hasil penyisihan. (sumber RRI)

Wakil Ketua II KONI Provinsi Gorontalo dan juga dosen PKO UNG Bapak Dr. Ucok Hasian Refiater, S.Pd., M.Pd  menyampaikan melalui kegiatan ini mahasiswa akan dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku perkuliahan kedalam lingkungan kerja yang sebenarnya serta mendapat kesempatan untuk mengembangkan cara berfikir, menambah ide-ide yang berguna dan dapat menambah pengetahuan mahasiswa terhadap apa yang ditugaskan.

Menurut Bapak Suprianto Kadir, M.Pd., Kajur PKO, kerjasama ini penting karena mengajarkan siswa bagaimana beradaptasi dengan dunia kerja, memberikan pengalaman mengumpulkan data kondisi fisik atlet, dan memungkinkan mereka untuk mendaftar kuliah. teori tingkat ke masalah dunia nyata.

PKO UNG... JAYA... JAYA... JAYA...

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom