SELAMAT! Jelki Ladada Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023

Oleh: Resa Sukardi Massa . 13 Mei 2023 . 12:28:25

Suatu kebanggaan bagi segenap civitas akademika Universitas Negeri Gorontalo terkhusus Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga atas prestasinya yang gemilang dalam ajang kompetisi olahraga SEA Games 2023 di Kamboja 'Jelki Ladada' yang telah berhasil menyumbangkan medali emas untuk cabang olahraga sepak takraw.

Jelki Ladada, yang merupakan mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga semester 6 dan juga anggota tim nasional sepak takraw Indonesia, telah menambah raihan medali emas Indonesia di kompetisi SEA Games 2023 di Kamboja. Pada nomor double event, Jelki dan timnya berhasil mengalahkan lawan-lawan tangguh dari negara-negara ASEAN lainnya, mempersembahkan kemenangan yang membanggakan bagi Indonesia.

Prestasi Jelki Ladada tidak hanya menjadi kebanggaan PKO, tetapi juga menjadi inspirasi, toladan dan motivasi kepada seluruh mahasiswa UNG untuk tetap fokus dan berjuang pada setiap bidang olahraga yang digeluti untuk terus mengembangkan potensi dan mencapai prestasi yang gemilang. 

Ketua Jurusan PKO Bapak Syarif Hidayat mengucapkan selamat dan bangga kepada Jelki Ladada atas keberhasilannya dalam menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan dan menjadi awal motivasi bagi mahasiswa lain untuk dapat mengukir sejarah prestasinya dalam berbagai bidang olahraga.

Wakil Dekan III Bapak Edy Dharma Putra Duhe FOK UNG mengucapkan Alhamdulillah Jelki mampu mencapai prestasi membanggakan bagi kontingen Indonesia dan memberikan kontribusi nyata kepada Negera pada perolehan SEA Games di Kamboja, semoga mahasiswa PKO bisa memperoleh lebih banyak prestasi lagi di ajak International.

Kontingen Indonesia mampu meraup 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Ini merupakan pencapaian SEA Games terbaik dalam enam edisi SEA Games terakhir. Sejak SEA Games 2013, perolehan medali emas Indonesia tak pernah menyentuh angka 80. Pada SEA Games tahun ini, sebanyak delapan cabang olahraga mencatatkan diri sebagai juara umum. Kedelapannya adalah wushu, pencak silat, balap sepeda, tenis, esports, bulutangkis, voli, dan angkat besi. 

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom