Prestasi Gemilang Karate UNG di UNJ Open 2023

Oleh: Resa Sukardi Massa . 29 Mei 2023 . 11:45:53

Prestasi gemilang berhasil dipersembahkan oleh Karateka UNG yang berhasil meraih sebagai Juara Umum III pada Cabang Olahraga Karate UNJ Open tahun 2023, yang berlangsung dari tanggal 17-29 Mei 2023 di Jakarta.

Kejuaraan UNJ Open 2023 ini sangat bergengsi karena diikuti Peserta dari Perwakilan dari 27 PTN/Swasta se Indonesia. UNG sendiri mengirimkan 4 perwakilan dari cabor Karate dengan meraih prestasi sebagai Juara Umum III pada Cabang olahraga Karate. Berikut rincian hasil raihan medali kejuaraan tersebut:1) Moh. Syawaludin Daise (Perunggu kls kumite -55 Kg Pa)2) Andri Loho (Perak Kls kumite -55 Kg Pa) 3) Youone Isabela Mawikere (Perak kls kumite -55 Kg Pi)4) Faradila Adam (Emas kls kumite -50 Kg Pi)

Yang paling spesial adalah semua atlet merupakan atlet dari Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. Setelah Kejuaraan ini para atlet akan kembali dihadapkan pada persiapan PraPon Provinsi Gorontalo. Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga selalu berkomitmen untuk terus mengembangakan dan mengasah bakat2 mahasiswa supaya bisa menunjukan potensinya dan semakin berprestasi. Para Atlet juga mendapatkan dukungan Prodi dalam hal akademik.

“Alhamdullilah, Puji Syukur untuk diraihnya Juara Umum III Cabor Karate UNJ CUP 2023 ini, akan lebih memotivasi Atlet UNG untuk lebih semangat dalam berlatih, mengasah bakat dan kemampuannya, sehingga ke depan bisa menambah prestasi lagi pada tingkat kejuaraan yang lebih tinggi dan bergengsi, demi membawa harum nama Lembaga dan Daerah” ujar Kepala Pelatih dan juga Sekretaris Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga UNG Bapak Suprianto Kadir, M.Pd., AIFO-P..

Kaprodi PKO Bapak Syarif Hidayat, M.Or. juga berpesan Semoga hasil ini bisa memotivasi mahasiswa lainnya. Terlebih bagi para siswa-siswa yg memiliki minat, bakat n prestasi di bidang OR unt kuliah di Prodi PKO UNG oleh karena Prodi tsb merupakan Prodi yg mempunyai komitmen kuat dlm mendukung mahasiswa unt berprestasi setinggi2nya.

SELAMAT... PKO Jaya... Jaya... Jaya...

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom