Jumat Sehat & Pentingnya Mensyukuri Nikmat Sehat

Oleh: Resa Sukardi Massa . 3 Juni 2022 . 14:00:30

Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Gorontalo - Dalam rangka menjaga kesehatan tubuh seluruh Dosen, Pegawai dan Mahasiswa giat jum'at sehat dengan senam pagi, gotong royong bersama dan melaksanakan kegiatan olahraga sesuai cabang olahraga yang digemari, Jum'at (3/6/2022)

Kaprodi PKO Bapak Syarif  Hidayat, M.Or. menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan tubuh di masa pandemi Covid-19. Kenikmatan hidup paling nikmat di dunia ini adalah nikmat sehat, karena apa pun yang kita miliki di dunia tak akan bisa dinikmati jika kita sakit. Di masa pandemi sekarang ini nikmat sehat menjadi hal yang mahal harganya. Karenanya, kita perlu mensyukuri nikmat sehat dengan sebaik-baiknya. Pada dasarnya, untuk menjaga daya tahan tubuh cukup mudah. Salah satunya dengan berjemur di bawah sinar Matahari pagi yang membantu tubuh mendapatkan asupan vitamin D. Selain itu, berolahraga dengan rutin membuat badan jadi lebih bugar".

Kegiatan jumat sehat bersama ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat jam 7 pagi di depan Rektorat kampus UNG. "Jumat sehat adalah kegiatan rutin Prodi PKO, baik itu senam, gotong royong dan melaksanakan kegiatan olahraga sesuai cabang olahraga yang digemari" Tambahnya.

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom