POMNAS XVII di Padang Sumatera Barat, 20 Atlet UNG Siap Bertanding

Oleh: Resa Sukardi Massa . 16 November 2022 . 07:12:54

Gorontalo- Sebanyak 20 atlet asal Universitas Negeri Gorontalo siap bertanding pada 6 cabang olahraga yang di pertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa ke XVII yang berlangsung di Padang Sumatera Barat, 16 hingga 27 November 2022.

Atlet UNG sendiri mengikuti 6 cabang olahraga dari 14 cabor yang dipertandingkan. Keenam cabor yang diikuti adalah Takraw sebanyak 6 atlet, karate 3 atlet, silat 3 atlet, taekwondo 3 atlet, atletik 2 atlet, serta bulutangkis sebanyak 3 atlet.

Para atlet ini sebelumnya telah melalui seleksi terbuka yang dilakukan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Gorontalo. Sebelum bertanding di ajang bergengsi itu, persiapan sudah dilakukan dengan matang, termasuk juga latihan yang sangat intensif. Diharapkan seluruh kontingen dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk membawa Medali dan kebanggaan bagi UNG dan Gorontalo.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok memberikan apresiasi atas partisipasinya dalam ajang bergengsi ini di kota Padang. Diharapkan mampu bersaing dan menorehkan prestasi gemilang. “Kami ucapkan selamat. Harus percaya diri. Tunjukkan UNG ini sudah UNGgul dan Berdaya Saing. Bisa mengungguli yang lain. Harus percaya diri,” tegasnya.

Ketua Kontingen POMNAS sekaligus Kajur Pendidikan Kepelatihan Olahraga Syarif Hidayat menambahkan, mahasiswa UNG sudah banyak yang menorehkan prestasi, khususnya dalam bidang olahraga. Bahkan itu tidak hanya skala nasional, namun ada yang internasional, salah satunya sepak takraw. Prestasi itu diharapkan bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Pasalnya, tidak hanya penting untuk meningkatkan daya saing individu, tetapi juga mampu meningkatkan grade lembaga. “Kami berharap prestasi terus lahir, khususnya dari cabang olahraga,” katanya. Mendukung lahirnya atlet andal dan berupaya meningkatkan sarana-prasarana pendukung.

Salah satu pembina, Suprianto Kadir, S.Pd.,M.Pd., mengungkapkan atlet yang diturunkan ini dipilih dengan selektif. “Minimal mereka pernah berkompetisi ditingkat Provinsi Gorontalo dan meraih Medali,” katanya. Disebutkan, untuk bisa bersaing dengan atlet lain, latihan sudah dilakukan secara maksimal. “Semoga bisa mendapatkan hasil terbaik,” imbuh pria yang juga sebagai Sekretaris Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) UNG ini.

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom