Pelatihan Strength And Conditioning Bagi Mahasiswa

Oleh: Suprianto Kadir . 12 Juni 2020 . 13:23:02

PKO- Senin (09/06/2014) Pelatihan strength and conditioning yang dilaksanakan jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG yang diselenggarakan pada 9 -14 Juni 2014 berjalan mulus. kegiatan ini merupakan terobosan baru demi menciptakan lulusan pendidikan kepelatihan yg lebih kompeten dan berdaya saing.

Dalam laporan penyenggaraan kegiatan oleh Ketua Panita Dr. Ucok Hasian Refiater, M.Pd, kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa PKO semester 8 yang berjumlah 98 orang. Kegiatan dilaksanakan selama 6 hari dimulai dari tanggal 9 hingga 14 Juni 2014, materi terdiri dari teori dan praktek. Materi teori dilaksanakan di Hotel Karawang Kota Gorontalo, Materi Praktek di Lapangan FOK dan Laboratorium Olahraga UNG.

Kata Sambutan dari Ketua Jurusan (Kajur) PKO, Dra. Nurhayati Liputo, M.Pd menyatakan “Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana karena kegiatan ini salah 1 Visi Misi PKO yang menyiapkan lulusan yang kualitas dibidang kepelatihan Olaharaga, dalam hal ini kami fokus pada pelatih fisik atau strength & conditioning. Harapan dari kegiatan ini dapat menjalin kerjasama dengan KONI Provinsi Gorontalo, KONI Kabupaten/Kota, Pengprov-Pengrov di Gorontalo maupun instansi lainnya yang membutuhkan pelatih strength conditioning.

Selanjutnya dalam kesempatan ini kami dari PKO UNG mendatangkan nara sumber dari internasional dan Nasional, yaitu Dr. Greg Wilson Ph.D dari International Strength and Conditioning Institute of Australia (ISCI), Dr. Dikdik Zafar Sidik, M.Pd, Pakar Olahraga dari UPI Bandung dan Prof Dr. Hariadi Said, M.S pakar olaharaga dariUNG. Harapan kami kepada Narasumber dapat mentransfer ilmu kepelatihan dan pengalaman-pengalamannya selama ini dan harapan kepada para peserta agar dapat menggali sebanyak-banyak informasi, ilmu dan pengalaman dari narasumber sehingga tujuan dari kegiatan ini lahirnya pelatih fisik yang berkualitas dari PKO UNG yang nantinya dapat berperan dalam meningkatkan performance atlet Gorontalo dan kemajuan Prestasi Olahraga Gorontalo.

Dalam sambutan Sekretaris KONI Gorontalo oleh Bapak Drs.H. Syafrudin Amir, KONI Gorontalo menyambut baik tujuan kegiatan ini, KONI Gorontalo telah mencanangkan kedepannya untuk meningkatkan Kualitas Pelatih dalam meningkat performance atlet-atlet Gorontalo dan tentunya akan bekerjasama dengan lembaga FOK UNG terkhususnya jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang dalam Visi Misinya menghasilkan lulusan yang berkualitas dibidang kepelatihan.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara, DEKAN Fakultas Olaharaga dan Kesehatan Dra Rany Hiola, M.Kes juga menyatakan kebanggaannya kepada jurusan PKO sebagai penyelenggara. “ini kegiatan yg sangat bagus, semoga kedepan kita bisa melaksakannya dalam secara berkelanjutan” ungkapnya. Seperti harapan yang telah dikemukakan Ketua Jurusan PKO kita buktikan bahwa PKO UNG bisa melahirkan pelatih fisik yang berkualitas. Semoga kegiatan ini dijadikan pembuka jalan untuk menjalin kerjasama dengan banyak instansi seperti KONI Provinsi, KONI Kab/Kota, Pengprov-Pengprov di Gorontalo dan lain-lain. (syarif)

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom