Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional semua Cabang olahraga

Oleh: Resa Sukardi Massa . 2 Juni 2022 . 14:14:26

Seluruh Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas Negeri Gorontalo mengikuti kegiatan Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional semua cabang olahraga menghadirkan Nara sumber untuk khusus Pelatihan yaitu Prof. Dr. Ria Lumintuarso, M.Si dan Dr. Devi Tirtawijaya, M.Or.

Acara pembukaan pelatihan dihadiri langsung Dekan FOK, Prof. Herlina Jusuf dalam sambutannya mengatakan ucapan terimakasih kepada para pemateri yang telah meluangkan waktu untuk berbagai ilmunya pada pelatihan ini. “Dan tentunya harapan besar saya juga para peserta pelatihan khususnya dari kalangan dosen agar kedepannya ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini bukan hanya dapat ditularkan kepada para mahasiswa, tapi juga kepada masyarakat luar sehingga harapan prestasi olahraga dapat diraih kemudian hari,” kata Prof. Herlina Jusuf, Sabtu (14/05/2022).

Kehadiran dua instruktur atau pemateri yakni Prof. Dr. Ria Lumingtuaso yang juga Ketua LP2O Lankor dan Dr. Devi Tirtawirya, M.Or yang tak lain juga sebagai Ketua Umum ICCA akan lebih menambah ilmu serta wawasan para pelatih fisik peserta pelatihan sehingga dapat melahirkan prestasi olahraga untuk Gorontalo kedepannya. Sengaja untuk pemateri kami datangkan para ahli, agar tentunya dapat membuahkan hasil yang lebih baik kedepannya. Karena memang daerah kita cukup potensial dalam artian pencapaian prestasi olahraga kedepannya. Materi terkait pelatihan fisik akan diberikan dua pemateri diantaranya Materi Endurance, Metodologi fisikal conditioning, juga Unsur-unsur latihan serta segudang materi lainnya yang sangat dibutuhkan bagi seorang pelatih fisik. Dan ini untuk semua cabang olahraga,” ujar Dosen PKO dan Ketua panitia pelantihan pelatih fisik level 1 Nasional, Dr. Hartono Hadjarati yang juga Wakil Dekan FOK UNG tersebut.

Pada akhir pelatihan, seluruh peserta diminta untuk membuat rencana program latihan sesuai dengan bidang olahraga yang digeluti untuk atlet. Sedangkan output dari kegiatan ini kedepannya adalah dapat menerapkan teori dan praktik yang didapatan untuk latihan fisik bagi atlet. Selain itu, juga memperoleh lisensi sebagai pelatih fisik.

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom