Mahasiswa PKO Sukses meraih Gelar Juara di Peksimida Gorontalo

Oleh: Resa Sukardi Massa . 7 September 2022 . 13:43:39

Peksimida merupakan suatu kompetisi yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Provinsi Gorontalo dan bertujuan untuk mendapatkan perwakilan Gorontalo di Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas). Pekan Seni Mahasiswa Nasional bertujuan memberikan wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni, baik seni suara, seni pertunjukan, seni sastra, maupun seni rupa. Dengan kegiatan ini diharapkan para mahasiswa mampu meningkatkan dan mengembangkan prestasi serta kreasi seni untuk memperkaya budaya bangsa.

Dua mahasiswi Prodi PKO meraih gelar juara di ajang Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Gorontalo 2022. Mereka adalah Andriansar A. Koba dan Feby Poha dari program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO). Ansar meraih juara dua lagu dangdut, sementara  Feby membawa pulang juara dua Fotografi Hitam Putih di pekan seni mahasiswa tingkat daerah (Peksimida) Gorontalo tahun 2022 di Universitas Negeri Gorontalo.

Bapak Syarif (Kajur PKO), sapaan akrabnya tak menyangka perjuangan mahasiswa-siswinya membuahkan hasil yang membanggakan. Latihan demi latihan terus dilakukan hingga akhirnya membuktikan perjuangan tak mengkhianati hasil. "Paling tidak itu akan menjadi kenangan tersendiri bagi kelas itu, kenangan karya yang berupaya abadi,”. Kemampuan para mahasiswa terus diasah melalui wadah unit kegiatan mahasiswa (UKM) dengan pendampingan secara rutin. "Semoga capaian prestasi pada Peksimida Gorontalo kali ini menjadi motivasi bagi mahasiswa baru,". tutur Syarif yang juga coach Penjak Silat itu.

 

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom