Jelki Ladada mahasiswa PKO UNG Sumbang Emas & Perunggu Pada Sea Games 2021

Oleh: Resa Sukardi Massa . 3 Juni 2022 . 15:12:54

Prestasi yang membanggakan kembali di ukir oleh atlit sepak takraw asal Gorontalo Jelki Ladada yang juga mahasiswa PKO UNG, Pada perhelatan Sea Games 2021 kali ini mereka berhasil menyumbang medali emas dan perunggu untuk Indonesia.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa mahasiswa PKO UNG mengirim atlit sepak takraw yaitu Jelki Ladada untuk bergabung dalam Timnas Indonesia cabang Sepak Takraw berlaga di Sea Games 2021.

Pemilihan Jelki Ladada tidak lepas dari penampilan gemilang mereka pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Jelki tampil gemilang dan berhasil membawa pulang medali emas. Pemanggilan tersebut dijawab dengan prestasi oleh putra daerah Gorontalo tersebut dengan menyumbangkan medali emas dan perunggu untuk Indonesia. Indonesia berhasil menambah pundi emas setelah menggayang Malaysia dalam tiga set, 17-21, 22-20, dan 25-23. Timnas Indonesia di isi oleh Jelki Ladada, Saiful Rijal, Muhammad Ardiansyah Muliang. Pertandingan tersebut berjalan cukup ketat dan sangat menegangkan. Medali emas berhasil dikalungkan kepada Jelki Dkk.

Pada laga sebelumnya Timnas Indonesia juga sudah menyumbangkan medali perunggu pada nomor regu putra, dimana Jelki Ladada masuk dalam skuad tim. Sepak takraw menjadi salah satu olahraga yang paling banyak digemari oleh masyarakat Gorontalo, semoga kedepannya Gorontalo akan terus berlahiran talenta-talenta muda seperti Jelki.

Agenda

28 September 2020

KULIAH UMUM

Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo Akan menyelenggarakan Kuliah Umum dengan mengundang dua pemateri, pemateri pertama yaitu Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes, AIFO yang memberikan materi dengan bertemakan "menumbuhkan Jiwa entrepreneurship bagi Mahasiswa" dan Pemateri kedua Prof. Dr. Hariadi said, M.S yang membawakan materi "Kiat Sukses Menjadi Mahasiswa".

17 - 27 Agustus 2020

Pendaftaran Mahasiswa Baru

Selamat Datang di Pendaftaran Online UNG
Informasi Awal ini menyajikan ketentuan umum seleksi lokal, termasuk kelompok Program Studi baik Kelompok IPA maupun IPS Univesitas Negeri Gorontalo. Informasi awal ini diterbitkan untuk dipergunakan dan dicermati secara seksama oleh calon peserta yang akan mengikuti seleksi Lokal - Mandiri, sehingga calon peserta dapat mempersiapkan diri dalam memilih Program Studi yang dikehendaki dan dapat menjadi panduan awal untuk mengikuti proses seleksi dengan baik.

6 - 8 Agustus 2020

Workshop Pengembangan Kurikulum Merdeka Belajar - Kampus Merdeka

Kurikulum Merdeka Belajar adalah program belajar yang mengarah pada tujuan yang ingin dicapai dari proses belajar di Kampus dan berkaitan dengan hal-hal esensial sehingga menumbuhkan kemerdekaan belajar.

23 - 24 Juni 2020

Kuliah Pakar Online

Civitas Akademika, dalam waktu dekat ini Prodi PKO akan mengadakan Kuliah Umum Online dengan Topik “Latihan dimasa Pendemi Covid-19”. Narasumber adalah Dr. Imam Marsudi, M.Si (Ketua APPKOI)
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Juni 2020 pukul 10.00 Wita, melalui Zoom